Posted by : Unknown Sabtu, 16 Maret 2013



Microsoft Silverlight adalah sebuah kerangka aplikasi untuk menulis dan menjalankan aplikasi Internet yang kaya, dengan fitur dan tujuan yang sama dengan Adobe Flash. Lingkungan run-time untuk Silverlight tersedia sebagai plug-in untuk browser web yang berjalan di bawah Microsoft Windows dan Mac OS X. Sementara versi awal Silverlight fokus pada streaming media, versi saat ini mendukung multimedia, grafis dan animasi, dan memberikan dukungan untuk pengembang CLI bahasa dan alat pengembangan. Silverlight juga merupakan salah satu dari dua platform pengembangan aplikasi untuk Windows Phone, tetapi Silverlight halaman web enabled tidak bisa berjalan di Internet Explorer untuk Windows Phone karena ada plugin yang ada.

Selama sekitar lima tahun Microsoft telah merilis lima versi: Versi pertama dirilis pada tahun 2007, versi terbaru ini dirilis pada tanggal 8 Mei 2012. Hal ini kompatibel dengan beberapa web browser yang digunakan pada Microsoft Windows dan Mac OS X sistem operasi, dan dengan perangkat mobile menggunakan Windows Mobile dan Symbian (Series 60) platform.
Sebuah implementasi software gratis bernama Moonlight, dikembangkan oleh Novell bekerjasama dengan Microsoft, dirilis untuk membawa versi Silverlight 1 dan 2 fungsionalitas untuk Linux, FreeBSD dan open source lainnya platform-meskipun beberapa distribusi Linux tidak memasukkannya, mengutip redistribusi dan kekhawatiran paten. Namun, pada bulan Mei 2012, Moonlight ditinggalkan karena kurangnya popularitas.
Silverlight telah digunakan untuk menyediakan video streaming bagi banyak acara profil tinggi, termasuk cakupan NBC dari Olimpiade 2008 di Beijing, Olimpiade Musim Dingin 2010 di Vancouver, dan tahun 2008 konvensi untuk kedua Negara partai besar Serikat politik. Silverlight juga digunakan oleh Netflix untuk layanan video streaming yang instan.

Twitter

Popular Post

- Copyright © ALL ABOUT IT -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -